Masih bingung bagaimana jalan pertama kali ke luar negeri

Anda mempunyai keinginan jalan ke luar negeri namun masih bingung dan takut. Wajarlah karena memang asing tempatnya, bahasanya atau mungkin makananya. Terkadang iri juga ya, lihat kawan modar mandir ke luar negeri sana dengan ratusan postingan gambar selfi yang sangat indah. Apakah kantong mereka tebal?, belum tentu. Terus bagaimana caranya?, jangan salah dengan low cost penerbangan, siapapun sekarang bisa terbang ke singapura atau malaysia.

Pengalaman kami pertama kali ke luar negeri dengan memanfaatkan promo low cost salah satu maskapai penerbangan murah lho. It means, kantong kami belum tentu tebel kan?. Bayangkan dengan hanya 500 ribu sudah bisa tiket pp ke singapura, sama chin seharga tiket kereta bisnis dari jakarta ke jogjakarta. Murah meriah kan, sayang kalau gak dimanfaatin cuma karena lum punya paspor atau takut solo travel ke luar negeri.

Masih bingung bagaimana jalan pertama kali ke luar negeri, yuk dimari simak pengalamanku

Kenapa lebih memilih solo travel pergi ke luar negeri?. Karena jika meng hire agen travel harganya gak nguatin isi kantong tentunya. Mending solo travel deh, yang penting kelengkapan dokumen berkas ke luar negeri kita lengkap dan aman. Dijamin lebih puas, itinarynya juga bisa kita tentukan sendiri mau kemana.

Masalahnya saya takut jalan sendiri alias solo travel pertama kali ke luar negeri. Waduh, udah gak jamannya ya, tahu sendiri sekarang info tarveling dengan mudah bisa di akses dari berbagai sumber. Tinggal searching di android ada semua tuh.

prosedur pertama kali jalan ke luar negeri

Persiapan apa saja ya buat perjalanan ke luar negeri pertama kali?.

  1. Yang jelas tuntukan dulu kita mau ke mana, noted ya negara nya mana. Kalau sudah dapat negara maka langkah selanjutnya di negara itu planning kita ke kota apa saja, tempat wisatanya apa dan tentu lokasinya recomended gak. Sayangkan jauh kesana, ternyaata lokasinya gak worth banget.
  2. Kalau sudah jelas negaranya, dan spesifik tujuan di sana, langkah selanjutnya adalah persiapkan akomodasinya. Cap cus, cari deh hotel yang nyaman dan murah. Penting nih, pantengin reviunya. Didapat dari mana reviu penginapan? bisa di jasa penyedia hotel, agoda, traveloka dan sebagainya. Kalau di sara kurang obyektif bandingkan satu sama lain antar penyedia jasa penginapan. Kalau perlu googling juga gambar kamar hotelnya di mesin searching google. Banyak cara deh pokonya, yang jelas budget kecil dan nyaman.
  3. Jika sudah dapat hotel, maka langkah selanjutnya nyari tiket kesana. Kalau tidak buruburu sih bisa menunggu moment travel fair. Biasanya banyak diskon berjibun di booth sana. Baik yang pakai kartu kredit atau debit biasa. Momen ini biasanya sudah di tunggu banyak traveller lho, jangan salah kalau di travel fair terkadang kehabisan tiket terutama saat peak season liburan anak sekolah. Angkat jempol deh bagi yang dapat harga murah di travel fair, sekalian aja bookingkan untuk keluarga Anda. Waits travel fair biasanya untuk planning perjalanan jauh hari lho, gak dadakan, so make sure pastikan tanggal keberangkatan Anda memang sudah fix.

bagaimana langkah pertama kali ke luar negeri

Jika semua sudah di dapat, susunlah itinarynya, kemana saja. Ini perlu lho, pengalamanku saat pertama kali ke luar negeri memang harus terschedule agar tidak terlewatkan satu tujuan lokasi pun, sayang kan udah habis banyak fulus. Itu tips pengalaman kami saat pertama kali ke luar negeri, silakan di ikuti jika sependapat dengan pengalaman kami serta semoga tidak bingung lagi ya.